0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RI – Vietnam Perdalam Hubungan Diplomatik

dok.merdeka.com
Presiden Joko Widodo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas hubungan diplomatik dengan Wakil Perdana Menteri/Menteri Luar Negeri Republik Sosialis Vietnam, Pham Binh Minh di Istana Merdeka. Selama ini, hubungan Indonesia dan Vietnam sudah terjalin sejak 60 tahun lalu.

“Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan Menlu Vietnam dengan Presiden RI adalah Vietnam dan Indonesia merayakan 60 tahun hubungan diplomatik. Vietnam dan Indonesia juga sudah memiliki strategi partnership sejak 2013,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Kamis (25/6).

Retno menambahkan, kerja sama di bidang ekonomi sangat menonjol antara Indonesia dan Vietnam. Apalagi, perdagangan Indonesia dan Vietnam pada 2013 sudah mencapai USD 5 Miliar.

“Sebenarnya itu target 2015 tapi sudah dapat dicapai oleh kedua negara dua tahun lebih awal. Oleh karena itu kedua negara memiliki target USD 10 Miliar untuk tahun 2018,” jelas Retno.

Lebih lanjut, kata Retno, investasi Indonesia di Vietnam cukup banyak. Indonesia juga merupakan investor ke-27 terbesar di Vietnam.

“Tadi saat pertemuan, Presiden RI mengucapkan terima kasih dalam rangka membantu investor Indonesia yang berinvestasi di Vietnam,” tutupnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge