0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh di Villa Agra Dikenakan Pasal Berlapis

dok.timlo.net/nanang rahadian
Rekosntruksi pembunuhan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Kejakaan Negeri (Kejari) Karanganyar segera menyusun rencana dakwaan terhadap Agung Nur Arifin, tersangka pembunuhan yang terjadi di Vila Agra, Beji, Tawangmangu, Sabtu (26/4) silam. Hal itu setelah Kejari menerima pelimpahan kembali berkas perkara dari penyidik Polres Karanganyar, pekan lalu.

”Minggu kemarin sudah dilimpahkan lagi. Berkasnya sudah kita teliti, selanjutnya segera menyusun rencana dakwaan,” terang Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi pidum) Kejari Karanganyar Heru Prasetyo kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan, di dalam perkas perkara yang dia terima, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP, Pasal 339 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan. Kemudian Pasal 351 KUHP ayat 3 tentang Penganiayaan. Tersangka Agung terbukti melakukan pembunuhan terhadap Kiki Susanti Budi Furwanti. Namun demikian, pihaknya akan mengenakan pasal tambahan yakni Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian disertai Kekerasan.

”Tersangka juga mengambil barang milik korban. Itu termasuk pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan kematian,” imbuh Heru.

Seperti diketahui, usai membunuh, Agung  juga membawa kabur dompet, handphone dan sepeda motor milik korban.

Ditambahkan Heru, penyusunan rencana dakwaan dipercepat sekurang-kurangnya 20 hari setelah pelimpahan. Diperkirakan akhir bulan sudah siap disidangkan.

”Syarat formil yang masih kurang ini sudah dilengkapi. Setelah rencana dakwaan disusun, paling cepat disidangkan akhir bulan,” tandas Heru.

Seperti diketahui, Kiki Susanti Budi Furwanti (22), warga Tinggen RT 3/ RW 4 Bentakan, Baki, Sukoharjo ditemukan dalam kondisi tewas di Villa Agra, Tawangmangu. Agung Nur Arifin, warga Papahan, Tasikmadu itu nekat menghabisi mantan kekasihnya karena cemburu mengetahui korban menerima telepon dari orang lain. Agung mencekik leher dan membungkam mulut korban hingga tewas. Saat itu keduanya sedang kencan di salah satu kamar Vila Agra, Beji Tawangmangu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge