0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Misterius Sebabkan 600 Anjing Bunuh Diri

Jembatan Overtoun House

Dok: Timlo.net/Mirror.co.uk

Jembatan Overtoun House

Timlo.net—Para psikolog hewan merasa heran dengan sebuah fenomena aneh yang membuat 600 anjing melompat dari jembatan di dekat kastil Gotik, Overtoun House, Inggris tanpa alasan yang jelas. Ada berbagai alasan yang ditawarkan misalnya anjing-anjing ini terlalu senang sehingga melompat dari jembatan setinggi 15 meter. Atau karena ada hantu yang menghantui jembatan yang berusia ratusan tahun itu.

Beberapa penduduk lokal di West Dunbartonshire, Skotlandia bahkan mengklaim adanya roh “White Lady of Overtoun” yang menghantui jembatan itu selama lebih dari 100 tahun.

Alasan lain yang lebih ilmiah adalah teori yang menyatakan binatang cerpelai yang ada di bawah jembatan menarik perhatian para anjing dengan aroma mereka yang kuat. Cassie, anjing berusia 3 tahun merupakan salah satu anjing yang selamat setelah melompat dari jembatan.

Dia sedang diajak berjalan-jalan dengan pemiliknya Alice Trevorrow dan puteranya Thomas saat anjing jenis springer spaniel itu tiba-tiba melompat jembatan setinggi 15 meter itu tanpa alasan yang jelas.

Alice berkata kepada Daily Record: “Kami baru saja keluar dari mobil dan Cassie tiba-tiba menuju ke jembatan..dia memalingkah kepalanya, melihat ke atas dan melompat. Saya tidak akan pernah melupakan suara yang dia keluarkan saat dia melompat. Putera saya melihat ke bawah dan yang bisa dia lihat hanyalah sebuah titik. Anjing saya bisa bangun dan naik ke atas, lalu pingsan setelah melihat putera saya. Bagaimana dia selamat, saya tidak pernah tahu.”

Tapi, Donna Cooper tidak begitu beruntung. Dia menyaksikan anjing collie miliknya, Ben mati saat dia melompat dari jembatan itu. “Cakarnya patah, rahangnya patah dan punggungnya patah,” katanya kepada Mail Online.

Ben dibawa ke dokter hewan yang memutuskan untuk mematikan Ben untuk mengurangi penderitaannya.

Ahli perilaku hewan terkemuka Dr. David Sands menyelidiki kasus-kasus ini untuk Animal Planet dan menawarkan sebuah penjelasan alternatif.

“Saya secara pribadi, merasa seluruh indera terbakar, Anda bisa merasakan dan mencium adanya air terjun. Saya bisa mencium apa yang ada di bawah jembatan dan saya bisa melihat bagian Gotik pada jembatan. Saya melihat pada gambar-gambar saat datang pertama kali dan merasakan sesuatu yang aneh. Merupakan sesuatu yang alami bagi orang yang memiliki keinginan untuk melihat ke bawah dan saya berpikir jika hal yang sama juga dialami oleh anjing. Saya pikir inilah alasannya bahwa rasa penasaran yang membunuh anjing,” katanya.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge