0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Atlet Anggar UTP Ikut Kejuaraan Asia

Ilustrasi ()

Solo — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengirim 5 atlet anggar terbaiknya untuk ikut dalam tim Fencing Indonesia. Tim Fencing tersebut akan berlaga di Asian Fencing Championship 2015 di Singapura (25-30/6).

Sesuai dengan lampiran Surat Keputusan PB IKASI, Indonesia mengirimkan 21 atlet anggar,  5 di antaranya  adalah mahasiswa UTP. Lima wakil UTP tersebut adalah Ryan Pratama (Epee Pa), Iqbal Tawakal (Epee Pa), Sutrisni (Epee Pi), Yunina Sarifah (Epee Pi) dan Endah Dwi Astuti (Sabre Pi).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UTP, Ir Agus Budiono MP menyambut baik SK PB Ikasi tersebut. Agus menjelaskan, atlet yang tergabung dalam tim Fencing Indonesia tersebut adalah terbaik.

“Mereka telah mendapatkan pelatihan yang cukup untuk mengikuti kejuaraan anggar tingkat Asia. Salah satu atlet UTP, Ryan Pratama adalah peraih medali perunggu SEA Games di Singapura kemarin. Mudah-mudahan di kejuaraan kali ini bisa menyumbangkan medali yang lebih baik,” harapnya.

Kepala Lembaga Kerjasama dan Informasi UTP, Joko Rianto SP MSi dalam rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (25/6), menyebutkan, 5 atlet tersebut adalah hasil pembinaan prestasi di UTP yang dilakukan secara periodik dan intensif sehingga dapat ikut mewakili Indonesia pada kejuaraan anggar tingkat Asia.

“Pembinaan prestasi adalah salah satu mata kuliah yang berisi cabang olahraga pilihan yang diikuti mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) sesuai dengan minat bakat mahasiswa. Di dalam pembinaan prestasi tersebut, mahasiswa dilatih dan digembleng  oleh dosen agar dapat menguasai cabang olahraga yang dipilih,” jelasnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge