0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Program Padat Karya Naik Rp 5 Miliar

dok.timlo.net/facebook
Kepala Dinsosnakertrans Klaten, Slamet Widodo (dok.timlo.net/facebook)

Klaten — Pemerintah Kabupaten Klaten mengalokasikan anggaran belasan miliar rupiah untuk program padat karya tahun 2015. Anggaran itu berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) mencapai Rp 23 Miliar.

“Dari total DHBCT Klaten sebesar Rp 22,784 Miliar, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) mengelola sekitar Rp 15 Miliar,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Klaten, Slamet Widodo, Rabu (24/6).

Dijelaskan, anggaran untuk program padat karya tahun ini naik Rp 5 Miliar dibanding tahun lalu sebesar Rp 10 Miliar. Program tersebut akan diperuntukkan bagi 300 desa yang ada di Klaten. Nantinya setiap desa akan mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 50 Juta.

“Padat karya ini sebagian besar digunakan untuk pembangunan infrastruktur di desa-desa yang berkategori desa miskin. Sedang sebagian lagi digunakan untuk pelatihan. Tujuannya tentu saja membantu masyarakat kecil mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi pekerja itu sendiri,” jelasnya.

Namun demikian, alokasi dana untuk padat karya belum tercantum dalam APBD 2015.

“Rencananya baru dimasukkan pada draf perubahan APBD, jadi kemungkinan pelaksanaan program padat karya ini setelah bulan Agustus mendatang,” sambungnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge