0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Polda Jateng

Kalahkan PSCS, Persis Buka Peluang ke Final

Persis Solo melawan PSCS Cilacap

timlo.net/aryo yusri atmaja

Persis Solo melawan PSCS Cilacap

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo membuka peluang ke semifinal Piala Polda Jateng, usai mengalahkan PSCS Cilacap 2-0 dalam leg pertama semifinal di Stadion Manahan, Rabu (24/6) malam. Dua gol kemenangan Persis diciptakan oleh Saddam Husain dan Ferryanto.

Persis Solo memasukkan Ferryanto menggantikan Bayu Nugroho di menit 53. PSCS mulai berani menyerang setelah masuknya Budi Sudarsono. Kiper PSCS melakukan penyelamatan di menit 64 saat tendangan lambung Ferryanto nyaris masuk ke gawang.

Persis kembali melakukan pergantian pemain, Nanang Asripin digantikan Ainudin Defira. Gol yang ditunggu-tunggu Persis tercipta di menit 67 lewat sontekan Saddam Husain. Gol berawal dari umpan tarik Dedy Cahyono, Saddam yang muncul tiba-tiba, dengan tenang mengoyak jala gawang PSCS.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo. Namun para pemain PSCS melancarkan protes keras ke hakim garis dan wasit. Pemain PSCS menganggap Saddam sudah terjebak posisi offside. Pertandingan harus terhenti hingga 10 menit, lantaran pemain PSCS masih protes dengan gol Persis. Namun laga kembali dilanjutkan.

Saddam Husain mengalami cedera pada engkelnya dan harus ditarik keluar. Andrid Wibawa dimasukkan menggantikan Saddam. Masuknya Andrid membuat Persis tak henti-hentinya membombardir gawang PSCS.

Memasuki injuri time, Persis memastikan kemenangan menjadi 2-0. Adalah Ferryanto yang dengan tenang memanfaatkan kelengahan lini belakang PSCS. Tendangan keras kaki kanannya mengoyak jala gawang Laskar Nusakambangan. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Persis giliran akan menyambangi markas PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (28/6) mendatang. Persis hanya butuh imbang untuk memastikan tiket di final.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge