0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman Bodi Pesawat Putuskan Sejumlah Kabel Telepon

Pengiriman body pesawat

timlo.net/nanang

Pengiriman body pesawat

Karanganyar — Pengiriman bodi Pesawat Boeing 737-300 milik Batavia Air, yang bakal menjadi icon pada Dirgantara edupark Karanganyar mengalami berbagai kendala selama perjalanannya.

“Bodi pesawat yang besar, membuat beberapa kali memutuskan kabel yang melintang di tengah jalan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Edupark, Purwono, Rabu (24/6).

Lebih lanjut dikatakan, saat memasuki wilayah Boyolali, Solo dan Karanganyar, banyaknya kabel yang melintang di jalan raya sehingga harus berhati-hati saat melintas.

“Dari Cengkareng berangkat Senin pagi. Kendalanya hanya satu, banyak kabel listrik ataupun kabel telepon yang putus akibat tersangkut bodi pesawat yang besar,” kata Purwono.

Pantauan Timlo.net, bodi pesawat dibawa menggunakan kendaraan berat dua truk kontainer, dan satu truk Fuso. Bodi tersebut dibawa dengan jalur darat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat. Sampai di Karanganyar, langsung dimasukan ke dalam taman wisata Edupark. Rencananya bakal langsung digarap oleh pihak kontraktor yakni PT Gema Putra Persada.

Purwono menambahkan, proses selanjutnya, kontraktor akan melakukan penyambungan dan pengecatan bodi pesawat. Rencananya lima hari ke depan pihak kontraktor akan menyelesaikan seluruh pemasangan bodi pesawat hingga berbentuk utuh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge