0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Jateng Siapkan Rp 19 Miliar Untuk Penukaran Uang Baru

Dok. Timlo.net
Uang Baru (Dok. Timlo.net)

Wonogiri – Menghadapi Lebaran tahun ini, Bank Jateng Cabang Wonogiri siap melayani penukaran uang percahan baru. Bahkan jumlah yang disiapkan adalah Rp 19 Miliar.

”Ada dua pelayanan dalam penukaran uang baru tahun ini, dari BI dan juga Bank Jateng sendiri. Pelayanan penukaran uang baru dari BI untuk masyarakat umum, disediakan dana sekitar Rp 4 Miliar. Pelayanan penukaran uang baru dari Bank Jateng khusus untuk nasabah bank, kami menyediakan dana senilai Rp 15 Miliar,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Bank Jateng Wonogiri, Ratna Sulistyawati, Rabu (24/6) .

Dikatakan dia, pelayanan penukaran uang itu mulai tanggal 18 Juni sampai 15 Juli atau selama 12 hari. Penukaran uang baru dilayani pukul 08.30 WIB sampai 11.000 WIB. Penukaran uang ini dibatasi sehari 100 orang, maksimal nominal penukaran uang baru senilai Rp 3,9 juta perorang.

Menurut dia, pembatasan itu diperlukan agar tidak mengganggu pelayanan ke nasabah. Penukaran uang baru dari Bank Jateng tidak ada pembatasan. Namun, ada syaratnya, masyarakat wajib menyertakan foto copy KTP. Pelayanan uang baru dilayani setiap hari Selasa dan Kamis. Uang pecahan kecil yang diminati adalah Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000.

“Kita menyediakan lima cabang pembantu yakni di RSUD Wonogiri, Baturetno, Jatisrono, Pracimantoro, dan Purwantoro. Selain itu juga menyediakan pasar pembantu di kecamatan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge