0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

‪Pesawat Datang, Kontraktor Tetap Kena Pinalti

Pesawat koleksi Taman Dirgantara Edupark

timlo.net/nanang

Pesawat koleksi Taman Dirgantara Edupark

Karanganyar — Meski pesawat koleksi taman dirgantara edupark telah datang, Rabu (24/6). Namun Pemerintah Kabupaten Karanganyar tetap memberikan sanksi penalti kepada kontraktor pengadaan pesawat itu. Pemberian sanksi penalti sudah sesuai perjanjian karena kontraktor tidak bisa mendatangkan pesawat bekas tepat waktu.

“Perjanjiannya kan sebelum tanggal 10 Juni sudah datang, sesuai perjanjian, kontraktor tetap kena pinalti,” kata Bupati Karanganyar Juliatmono kepada wartawan.

Juliyatmono menyebutkan, pesawat yang dibeli dari sebuah maskapai penerbangan di Indonesia itu harusnya tiba di Karanganyar sebelum tanggal 10 Juni lalu. Akan tetapi menurutnya pesawat belum juga sampai dan dirakit di Museum Dirgantara Karanganyar. Dengan kondisi tersebut maka kontraktor yang bersangkutan harus dikenai sanksi penalti sesuai dengan klausul perjanjian awal.

“Besaran penalti tersebut sebesar 1/1.000 per hari dari besaran nilai proyek pengadaan pesawat,” kata Bupati.

Menurutnya nilai proyek untuk pengadaan satu unit pesawat dan dua helikopter itu mencapai sekitar Rp1,9 Miliar yang diambilkan dari APBD Karanganyar tahun 2015.

Sementara itu, pesawat yang akan ditempatkan sebagai salah satu wahana di Dirgantara Edupark, Rabu (24/6) sore, sudah sampai di Karanganyar melalui perjalanan darat.

Pengamatan Timlo.net pesawat dalam kondisi di potong menjadi dua bagian. Pengangkutan dengan tiga buah truk trailer. Truk pertama mengangkut bagian depan, truk kedua mengangkut bagian belakang sedangkan truk ketiga mengangkut bagian sayap pesawat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge