0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taekwondo Solo Pasang Target Juara Popda

Dok. Timlo.net/Agung
(ilustrasi) Taekwondo (Dok. Timlo.net/Agung)

Solo — Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo memasang target juara umum di pentas Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMA di Semarang, 3-7 Agustus mendatang. Dengan berbekal 12 atlet, tim Taekwondo Solo yakin dengan target itu.

“Tahun lalu hanya mengirim tiga atlet tapi bisa meraih satu emas. Dengan banyaknya atlet yang berangkat, kesempatan menambah emas terbuka lebar,” beber Binpres Pengkot TI Solo, Ali Shollikin, Rabu (24/6).

Taekwondoin andalan Solo dibebankan kepada Kasma Panji di nomor kyorugi under 55 kg putra, Tasya Dheana Putri (kyorugi under 55 kg putri) serta Ardhan Firdaus Irfani (poomsae perseorangan putra). Ali Shollikin mengaku optimistis akan meloloskan taekewondoin dengan melihat persiapan yang dilakukan selama beberapa bulan.

Ketiga taekwondoin tersebut dianggap memiliki prospek meraih medali emas berdasarkan hasil kejuaraan sebelumnya. Disinggung potensi calon lawan, Ali mewaspadai kekuatan tuan rumah Kota Semarang, Pemalang serta Banyumas dan Kebumen.

“Mudah-mudahan bisa lebih dari itu karena dimungkinkan muncul kejutan di kelas-kelas lain. Karena sama-sama buta kekuatan masing daerah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge