0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanggup Nikahi Korban, Tersangka Asusila Tetap Dihukum

dok.timlo.net/achmad khalik
Para tersangka kasus asusila yang diamankan Polsek Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Salah seorang tersangka kasus asusila, ARA (19) warga Ngebrusan, Kestalan, Banjarsari, Solo bersedia menikahi korban, NV (15) warga Jebres yang dia gagahi bersama teman-temannya di kawasan Taman Urban Forest, Selasa (16/6) lalu. Meski begitu, proses hukum terhadap tersangka masih terus berjalan.

“Dari keluarga tersangka ARA ini, sudah sempat nembung ke rumah korban. Tapi, hal itu tidak mempengaruhi proses hukum,” kata Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan saat ditemui wartawan, Rabu (24/6) siang.

Selain faktor usia korban masih di bawah umur, kata Kapolsek, juga untuk memberikan efek jera terhadap tersangka tindak asusila terhadap korban anak-anak. Pasalnya, dampak psikis yang diakibatkan tindak asusila tersebut sangat besar.

“Meski tersangka menikahi korban, sama sekali tidak akan mempengaruhi proses pidana. Menikah, itu berdasarkan norma masyarakat. Sedangkan hukum menitik beratkan pada kesalahan tersangka yang telah berbuat asusila terhadap anak dibawah umur,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, polisi menahan tiga tersangka terkait kasus asusila yang terjadi di Taman Urban Forest, Pucang Sawit, Jebres pada Selasa (16/6) lalu. Ketiga tersangka, yakni PASS (28) warga Sudiroprajan, Jebres, HMW alias CMG (25) warga Kampung Sewu, Jebres dan ARA (19) Ngebrusan, Kestalan, Banjarsari, Solo.

Kejadian bermula, saat ARA mengetahui NV berada di atas tanggul bersama seorang pria. Merasa kenal, ARA akhirnya mendatangi keduanya. Entah sebab apa, pria yang bersama NV akhirnya pergi meninggalkan ARA dan NV. Akhirnya, ARA mengajak NV untuk bergabung bersama teman-temannya yang telah menunggu ditaman Urban Forest. Saat bersama itulah, PASS melakukan tindak asusila dengan meremas dada korban. Diikuti dengan ARA yang juga memperkosa NV serta disusul oleh HMW alias CMG secara bergilir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge