0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji ke-13 dan Rapelan Gaji PNS Cair Sebelum Lebaran

IMG00762-20140521-1234
Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karanganyar, Sumarno ()

Karanganyar — Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karanganyar akan dibayarkan sebelum Lebaran. Sementara rapelan kenaikan gaji sebesar 6 persen dari gaji pokok antara Januari-Juni, akan dibayarkan pada 15 Juli mendatang.

“Sesuai kebijakan pemerintah pusat, gaji PNS naik 6 persen, terhitung mulai 1 Januari. Namun pembayaran gaji dengan nominal yang baru, akan dilakukan mulai 1 Juli mendatang,” kata Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karanganyar, Sumarno kepada wartawan, Rabu (24/6).

Meski begitu, kata Sumarno, pihaknya belum menentukan kepastian tanggal pembayaran gaji ke-13. Sedangkan pembayaran rapelan tersebut, pihaknya mengacu pada surat edaran (SE) Menteri Keuangan, yang menyatakan bahwa pembayaran rapelan kenaikan gaji dilakukan maksimal tanggal 15 Juli.

“Jadi bisa saja, nanti pembayaran rapelnya 15 Juli, pembayaran gaji ke-13 tanggal 16 Juli.  Yang pasti,sebelum Lebaran sudah dibayarkan,” tuturnya.

Untuk diketahui ada 11.470-an PNS di Bumi Intanpari, yang akan menikmati gaji ke-13 dan rapelan kenaikan gaji. Untuk pembayaran gaji tiap bulan, Pemkab mengeluarkan Rp 49,5 miliar. Angka itu tidak hanya gaji pokok saja, tapi sudah meliputi berbagai tunjangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge