0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sosok Pengganti Peter Parker, Sang Spider-Man

Miles Morales

Dok: Timlo.net/NBC News

Miles Morales

Timlo.net—Komik Spider-Man memiliki sosok pahlawan baru. Marvel Comics mengumumkan minggu ini jika Miles Morales, keturunan campuran Amerika Latin dan Afrika-Amerika, akan menggantikan sosok Peter Parker menjadi Spider-Man.

“Saat kami membuka kembali topeng ikonik Spider-Man, akan terungkap sebuah wajah baru-yaitu Miles Morales yang merupakan keturunan Afrika-Amerika/Hispanik. Kami tidak bisa membayangkan mengenai caranya terhubung dengan begitu banyak penggemar dari berbagai suku dan warna kulit,” kata Editor-In-Chief Marvel Axel Alonso kepada NBC News lewat sebuah email.

Miles Morales pertama kali diperkenalkan pada 2011. Dia memerankan sosok Spider-Man dalam buku komik “Ultimate” menggantikan Peter Parker yang terbunuh. Dalam komik versi baru yang keluar beberapa bulan mendatang, Peter Parker akan tetap tampil dalam komik, tapi sebagai guru Morales.

Raksasa buku komik ini mencoba menciptakan sosok-sosok pahlawan baru yang diminta para penggemar. Sebelumnya, Marvel sudah mengganti sosok Thor dengan Thor wanita, dan Captain America juga diganti menjadi Captain America berkulit hitam. Bahkan ada juga pahlawan super Muslim pertama, Ms. Marvel.

Para penggemar merayakan kebijakan perusahaan ini di internet, tapi perayaan hanya berlangsung singkat. Saat Sony dan Marvel mengumumkan mereka akan membuat film Spider-Man baru di layar lebar, para penggemar berharap jika sosok ini adalah Miles Morales. Tapi hari ini Marvel dan Sony Pictures mengumumkan aktor Tom Holland akan mengambil alih peran Peter Parker dalam film terbaru ini.

Walaupun Miles Morales mungkin akan tampil di film layar lebar dalam yang masih lama, anak-anak Latin dan Afrika-Amerika bisa menikmati komik Spider-Man baru yang mirip dengan mereka untuk dijadikan teladan.

Sumber: NBC News.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge