0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas P21, Mandra Segera Jalani Sidang

dok.merdeka.com
Mandra (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komedian Mandra segera menjalani persidangan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Jaksa peneliti pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara pria betawi ini telah lengkap (P21).

“Iya, berkasnya sudah lengkap atau P21,” kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Maruli Hutagalung, Rabu (24/6).

Kasubdit Penyidikan Jampidsus Sarjono Turin pun menambahkan, penyidik akan melakukan tahap dua atau pelimpahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk selanjutnya disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Minggu ini kita tahap dua, barang bukti dan Mandra kita limpahkan ke Kejari Jaksel, disidangkannya di Pengadilan Tipikor,” ujar Turin.

Diketahui, Mandra selaku Direktur PR Viandra Production menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan siap siar di TVRI senilai Rp 47,8 Miliar pada tahun anggaran 2012. Akibat kasus itu, penyidik menilai kerugian negara yang ada senilai Rp 3,6 Miliar.

Selain Madra, ada 3 orang tersangka lain yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik, yakni Direktur PT Media Art Image, Iwan Chermawan, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga menjabat teras di PT TVRI, Yulkasmir, serra Direktur Program dan Bidang LPP TVRI tahun 2012, Irwan Hendarmin.

Keempat tersangka yang sudah ditahan di Rumah Tahanan Salemba cabang Kejagung ini disangkakan melanggar pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU TindakPidana Korupsi (Tipikor) Nomor 31 tahun 1999 jo UU Nomor 20/2001 dengan ancaman 20 tahun penjara.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge