0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Ramadan, Kerja PNS Karanganyar Dipantau

Sekda Karanganyar, Samsi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Untuk mengantisipasi adanya pegawai yang ogah-ogahan dalam bekerja, dengan alasan puasa. Pemerintah Kabupaten Karanganyar memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta memantau kedisiplinan pegawai lebih intensif di bulan Ramadan.

“Pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadan tidak boleh mengendur,” kata  Sekretaris Daerah (Sekda) Samsi kepada wartawan, Rabu (24/6).

Menurut Samsi, puasa tidak boleh menjadi alasan. Produktivitas dan kualitas pekerjaan, tetap harus diutamakan. Apalagi, selama bulan Puasa, jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Karanganyar sudah dikurangi.

“Pegawai tetap melaksanakan tugas sesuai tugas pokok fungsinya, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa,” tegasnya.

Dikatakan, kepala SKPD perlu memantau lebih intensif terhadap jajaran di bawahnya, untuk memastikan mereka tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

“Pengawasan di SKPD masing-masing, diserahkan pada kepalanya. Kami nanti juga akan mengecek secara acak ke SKPD, untuk memastikan tidak ada penurunan kualitas pekerjaan dari PNS,” katanya.

Berdasarkan surat edaran bernomor 850/3.248.29/2015 tentang Pengaturan Cuti Tahunan Keperluan Nyadran dan Penetapan Jam Kerja Ramadan 1496 H, disebutkan pada Senin-Jumat jam kerja pegawai menjadi pukul 07.45 -1 5.00 WIB tanpa istirahat siang. Sementara untuk Jumat, pegawai masuk kerja pukul 07.45 – 11.15 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge