0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Xian Serius Jajaki Kerjasama dengan Solo

Tiga orang delegasi Bagian Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Xian, Tiongkok, mengunjungi Solo Tecno Park (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Tiga orang delegasi Bagian Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Xian, Tiongkok, mengunjungi Solo Tecno Park (STP) untuk menjajaki rencana kerjasama yang bakal dilaksanakan dengan Pemerintah Kota Solo. Kunjungan ini ini merupakan balasan kunjungan dari Pemkot Solo bulan lalu ke salah satu kota di Negeri Tirai Bambu.

“Banyak kesamaan antara Solo dan Xian. Salah satunya adalah kesamaan sebagai kota tua yang menjadi pusat kebudayaan. Kesamaan bidang industri dan kesamaan bidang pendidikan,” kata Wakil Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Xian, Wang Xiaozhen, Selasa (23/6).

Menurut Wang Xiaozhen, kunjungannya kali ini tidak serta merta melakukan penandatanganan kerja sama, tetapi akan disampaikan dulu kepada Pemkot Xian. Selanjutnya kedua belah pihak akan saling mengunjungi sekali
lagi guna melihat lebih detail program yang bakal ditindak lanjuti ke depan.

“Banyak sektor yang bisa dikerjasamakan, namun kita masih akan saling melihat lagi secara detail,” katanya.

Rencananya Pemkot Solo diundang ke Xian pada bulan September mendatang, untuk menindaklanjuti pembahasan kerjasama tersebut.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah-Bappeda Solo Ahyani menjelaskan, Pemkot Solo telah menyiapkan lahan puluhan hektar di wilayah Mojosongo, Jebres, jika penjajakan kerjasama ini berkembang ke arah positif. Dia mengungkapkan, Pemkot akan menjalin kerjasama dibidang industri, pendidikan, budaya, dan perdagangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge