0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Sementara Klewer Dipasang Barikade

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut memasang barikade di pasar sementara Klewer, di Alun-alun Utara (dok.timlo.net/heru murshani)

Solo – Pasar Sementara Klewer di Alun-alun Utara Keraton Solo dipasang barikade sebagai batas antara lahan
parkir dengan area pedagang, Selasa (23/6). Hal ini dilakukan demi menghindari pedagang yang kerap memarkirkan kendaraannya di depan kios dagangan mereka. Selain itu, pemasangan ini juga untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung yang hendak berbelanja.

“Dipasang dulu barikade untuk batas parkir dan batas kios, sementara ini kita pakai barikade milik dinas perhubungan dulu, sebelum nanti kita buatkan barikade sendiri,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang ikut turun langsung dalam pemasangan barikade.

Selain pemasangan barikade, Rudy –panggilan akrab Walikota Solo, memerintahkan untuk membuka pintu Alun-alun utara (Alut) di bagian sayap kanan dan kiri. Pintu yang menghadap ke arah utara ini akan dimanfaatkan
sebagai pintu keluar kendaraan roda dua yang parkir di parkiran utara pasar. Selain itu juga untuk mengurangi kepadatan pengunjung yang hendak masuk melalui pintu utama Alut.

Selain itu, Pasar Sementara Klewer, juga akan dilengkapi dengan beberapa sumur yang akan digunakan untuk menyiram Alut. Hal ini dilakukan untuk membuat nyaman pengunjung maupun pedagang, lantaran jika siang hari lahan ini berdebu, sehingga membuat beberapa pedagang menggunakan masker saat berjualan.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) untuk membuat denah kios, sehingga pembeli bisa langsung mencari kios langganan mereka dengan mudah. Pembenahan ini terus kita lakukan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge