0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota: Pasar Murah Jangan Jual Produk Kadaluwarsa

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru)

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta para peserta pasar murah untuk tidak menjual produk yang hampir habis masa kadaluwarsanya. Hal ini dikatakannya saat membuka pasar murah dan peluncuran produk segar bersertifikat di Lapangan Sriwaru, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Selasa (23/6).

“Beberapa kali saya ngonangi beberapa stan yang ikut pasar murah menjual produk yang semacam itu, kan kasihan yang membeli kalau masa kadaluwarsanya hampir habis,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.

Rudy mencontohkan, pasar murah ini dilakukan untuk memberikan produk murah dan berkualitas terhadap masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun jika diberikan produk yang hampir habisa masa kadaluwarsanya akan sangat berbahaya jika dikonsumsi pada saat Lebaran.

“Misal ini diberi yang jangka waktunya tinggal dua hari, padahal masyarakat kita membeli untuk mau dikonsumsi pada hari Lebaran nanti, kan jadi malah kasihan,” kata Rudy.

Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Jawa Tengah (Jateng), diikuti 40 peserta, baik dari kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) maupun produsen besar. Selain pasar murah menawarkan aneka produk, juga dilakukan pembagian paket sembako murah senilai Rp 87 ribu dengan tebusan Rp 50 ribu per paket.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge