0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Batik Meningkat Sejak Awal Pusat Grosir Solo

Pusat Grosir Solo

timlo.net/setyo puji s

Pusat Grosir Solo

Solo – Memasuki bulan Ramadan, sejumlah pedagang batik di Pusat Grosir Solo mulai kebanjiran pembeli. Kebanyakan pembeli berasal dari luar kota dan instansi.

“Penjualan batik sudah mulai meningkat sejak dua minggu terakhir. Untuk mengatisipasi lonjakan jelang lebaran saat ini kita sudah mulai menambah stok hingga tiga kali lipat,” ujar pemilik toko batik Amelia, Naning kepada Timlo.net, Selasa (24/6).

Ia menuturkan, kebanyakan pembeli berasal dari luar kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang  dan banyak lagi yang lainya. Penjualan sendiri didominasi produk jadi seperti kemeja, blus dan gamis.

“Selain dari luar kota pembeli juga banyak yang berasal dari instansi. Mereka membeli untuk bonus karyawan saat lebaran nanti dengan rata-rata pembeian 5-10 kodi,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk harga sendiri saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan. Meskipun permintaan sudah mulai ada lonjakan seiring dengan mendekati lebaran.

Hal sama juga dikatakan pedagang lainya, Cici karyawan toko batik Sekarjaya, dirinya mengatakan peningkatan permintaan sudah terjadi sejak seminggu sebelum Ramadan. pembeli rata-rata dari para pedagang musiman dan sejumlah perusahaan.

“Pedagang musiman juga sebagian sudah mulai banyak yang melakukan pembelian untuk dijual kembali. Rata-rata yang diminati kisaran harga Rp 30 Ribu-Rp 60 ribu,” ungkapnya.

Ia memprediksi permintaan batik akan terus meningkat seiring dengan mendekatinya Lebaran. Untuk mengatisipasi lonjakan pihaknya sudah melakukan penambahan stok hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge