0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngabuburit, Menikmati Sunset di Dermaga Glesungrejo

Puluhan muda-mudi menikmati sunset di dermaga penyebarangan Glesungrejo

timlo.net/tarmuji

Puluhan muda-mudi menikmati sunset di dermaga penyebarangan Glesungrejo

Wonogiri – Ngabuburit atau menunggu datangnya buka puasa sering dimanfaatkan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Baturetno atau tepatnya di kawasan tepi genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM). Salah satu tempat favorit warga setempat untuk ngabuburit ini adalah dermaga yang terletak di Desa Glesungrejo.

Hampir setiap sore, kawasan ini selalu dipadati kawula muda untuk menunggu waktu berbuka puasa. Selain indah, di tempat ini selalu disuguhi sunset alias pemandangan matahari tenggelam. Disebut dermaga lantaran lokasi ini merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal penyeberangan antara Kecamatan Eromoko ke Baturetno.

Dulu, jauh sebelum WGM dibangun, area dermaga merupakan jalan tembus antara Kecamatan Eromoko dan Baturetno. Kini, hanya tinggal secuil bekas jalan aspal yang sudah rusak.

Pantauan Timlo.net di lokasi Selasa (23/6) sore, puluhan warga yang kebanyakan anak muda tengah asyik menikmati pemandangan di kawasan tersebut. Bahkan menurut penuturan sejumlah anak muda yang ada di lokasi, kegiatan seperti ini juga sering dilakukan warga usai Salat Subuh.

“Daripada kita berbuat yang negatif mending kita nongkrong di sini, sambil menunggu buka puasa tiba, Mas,” ujar Fendi (22) warga Baturetno.

Menurut dia, lokasi ini mulai tenar beberapa tahun belakangan. Selain menikmati pemadangan, rata-rata warga juga menikmati sejuknya angin sore. Dan yang paling penting adalah menikmati matahari senja.

“Yang jelas irit biaya Mas, kan sama-sama lihat sunset ga usah jauh-jauh ke pantai Teleng Ria di Pacitan, atau Pantai Parangtritis,” lanjutnya.

Hal senada diutarakan Krisma (19) warga setempat. Dia mengaku tidak hanya ingin melulu ngabuburit saja. Namun kegiatan sore ini diisi dengan memancing ikan di waduk.

“Kalau dapat ikannya kan lumayan, bisa buat lauk buka puasa,” ujar pemuda tamatan SMK ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge