0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sistem SKS Dua Sekolah Masih Digodok

Sistim SKS di dua sekolah di Boyolali saat ini masih dalam pembahasan

timlo.net/nanin

Sistim SKS di dua sekolah di Boyolali saat ini masih dalam pembahasan

Boyolali — Penerapan sistem Satuan Kredit Semester (SKS) di dua sekolahan, SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Boyolali, hingga saat ini masih dilakukan pengodokan. Rencananya sistim SKS ini akan mulai diterapkan dalam tahun ajaran 2015-2016.

“Masih dilakukan pembahasan dengan Disdikpora, bagaimana nanti penerapanya,” ungkap Kepala SMA Negeri 1 Boyolali, Agung  Wardoyo, Selasa (23/6).

Diakui, penerapan SKS ini sempat menimbulkan kekhawatiran, meski pihaknya optimis sistim ini bisa diterapkan di sekolahnya. Salah satu kehawatiran yang muncul, bila siswa tidak mampu mengikuti beban SKS.  Dalam sistem SKS siswa memliki kesempatan lulus lebih cepat tergantung mampu tidaknya menyelesaikan beban SKS kurang dari tiga tahun.

“Ada kekhawatiran siswa yang mengulang beban SKS bakal drop karena belajar bersama siswa di tingkat di bawahnya,” terangnya.

Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Boyolali Paiman mengatakan, sampai saat ini penerapan SKS di SMP-nya masih tahap sosialisasi di kalangan internal pengajar. Hal ini agar guru memahami sistem itu lebih dahulu. Setelah itu, baru disosialisasikan pada siswa.

“Masih dalam tahap sosialisasi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge