0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Dalami Kasus Pabrik Limbah Plastik

Wonogiri — Kasus pabrik pengolahan limbah plastik yang dipersoalkan warga kini menjadi perhatian publik. Jajaran Satpol PP pun langsung terjun ke lapangan. Selain itu, Satpol PP juga menyebutkan sejumlah perusahaan belum melengkapi berkas Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita akan ke lokasi, untuk meninjau langsung seberapa tingkat keresahan warga sekitar,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo, Selasa (23/6).

Tim akan melakukan pencarian fakta di lapangan terkait calon pabrik pengolahan limbah plastik di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, yang dipersoalkan warga.

“Tim akan mengumpukan keterangan dari warga sekitar. Juga akan melakukan klarifikasi kepada pemilik pabrik tersebut, apakah benar belum mengantongi ijin ataukah sudah,” katanya.

Waluyo mengatakan, perusahaan nakal bukan hanya calon pabrik pengolahan limbah plastik di Desa Bulusulur. Masih ada perusahaan lainnya yang juga nakal dengan tidak melakukan pengurusan ijin usaha maupun ijin dasar IMB. Waluyo mencontohkan pembangunan hotel di wilayah Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri yang hingga kini belum mengurus IMB.

“Pemilik hotel itu sudah kami tegur secara lisan, sudah pula kami beri peringatan tertulis. Beberapa kali kami panggil ke kantor. Menurut pengakuan pemilik, berkas administrasi pengurusan ijin memang belum lengkap, pemilik juga mengaku belum melaksanakan pembangunan hotel, tapi baru tahap perataan tanah,” terangnya.

Sementara itu, pemilik calon pabrik pengolahan limbah plastik, Narto dan anaknya Parna, belum berhasil dimintai keterangan. Ketika koran ini datang ke kediaman keduanya di Lingkungan Cubluk, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri. Rumah dalam keadaan tergembok.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge