0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penukaran Uang Baru, Bank Jateng Siapkan Rp 10 Miliar

Dok. Timlo.net
Uang Baru (Dok. Timlo.net)

Karanganyar – Menjelang datangnya hari Lebaran antusiasme masyarakat untuk menukarkan pecahan uang baru makin tinggi. Bank Jateng Cabang Karanganyar menyiapkan pecahan uang baru senilai Rp 10 miliar, untuk melayani penukaran uang baru bagi nasabah dan masyarakat umum.

“Di Karanganyar, hanya kami yang ditunjuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo untuk melayani penukaran uang baru,” kata Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar Prasetya Fourdiantono kepada wartawan, Selasa (23/6).

Prasetya menambahkan, pecahan yang disiapkan adalah Rp 20 Ribu, Rp 10 Ribu, Rp 5 Ribu dan Rp 2 Ribu. Disiapkan loket khusus untuk melayani penukaran, pada jadwal yang telah ditentukan.

“Mulai tanggal 18 Juni hingga 2 Juli, kami melayani penukaran pada Selasa dan Kamis. Sedangkan pada 6-15 Juli mendatang, penukaran akan dilayani setiap hari pada Senin hingga Kamis,” kata Prasetya.

Nominal yang disiapkan adalah Rp 10 Miliar, sesuai ketetapan dari BI lebih besar dari tahun Tahun lalu, yang hanya Rp 7 Miliar. Jumlah penukar yang dilayani dibatasi maksimal 100 orang per penukaran. Nominal yang ditukar juga dibatasi, maksimal Rp 3,9 Juta per orang.

“Penukar diwajibkan menyerahkan fotokopi kartu identitas, bisa KTP atau SIM. Petugas bank selanjutnya mencatat nama penukar. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penukaran hingga lebih dari satu kali, oleh penukar yang sama,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge