0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Satpol PP Sukoharjo Efektifkan KST

dok.timlo.net/sahid b sutanto
Kepala Satpol PP dan Linmas Sukoharjo, Sutarmo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo berencana mengefektifkan Kader Siaga Trantib (KST) menghadapai Lebaran. Mereka akan diterjunkan dalam pengamanan dan pemantauan di lokasi yang dianggap rawan gangguan ketertiban umum.

“Kami akan mengefektifkan kembali dalam menyambut lebaran, mereka jumlahnya cukup banyak dan tersebar di seluruh desa. Sehingga mereka cukup mengenal wilayahnya sendiri, dan mereka akan kami masukkan dalam tim gabungan,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, Selasa (23/6).

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, beberapa titik rawan gangguan ketertiban umum berada di sejumlah pasar di pinggir jalan raya. Aktifitas menjelang hari raya di pasar tradisional ini meningkat dan meluap hingga memakan bahu jalan.

Untuk menantisipasi hal-hak yang tidak diinginkan, petugas dari tim gabungan termasuk di dalamnya, Satpol PP akan melakukan pengamanan dan penertiban. Diperkirakan sekitar tujuh lokasi di sepanjang jalur mudik di Sukoharjo rawan terjadi pasar tumpah.

“Biasanya, puncaknya pada H-3 hingga H+7 lebaran, dan nanti akan kami sebar petugas kami dari KST ini di seluruh lokasi rawan tersebut, diharapkan perayaan lebaran isaberjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge