0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Anggota Baru Korem 074/Wrt  Ikuti Pembekalan

Dandim 0725/Sragen, Letkol  Inf Edi Saputra menyematkan tanda peserta pembekaln anggot baru.

timlo.net/agung widodo

Dandim 0725/Sragen, Letkol  Inf Edi Saputra menyematkan tanda peserta pembekaln anggota baru.

Sragen – Sebanyak 26 orang anggota baru Korem 074/Wrt menerima pembekalan di Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen, Selasa (23/6). Pembukaan pembekalan serta penyematan tanda pelatih dan pelaku dibuka langsung oleh Dandim 0725/Sragen, Letkol  Inf Edi Saputra.

”Tujuan pelatihan adalah untuk pengenalan tugas kewilayahan dan membentuk personel koramil yang mengerti tugas dan tanggungjawabnya. Babinsa harus proaktif, tidak harus menunggu perintah, ada kejadian perkembangan politik, bencana alam, sosial budaya  maka harus dimonitor,” ungkap Dandim 0725/Sragen, Letkol  Inf Edi Saputra.

Pembekalan bagi para anggota baru ini  rencananya akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 22 Juni hingga 4 Juli mendatang. Setelah para anggota baru  selesai mengikuti pembekalan mereka akan ditempatkan di satuan baru di Kodim-Kodim jajaran Korem 074/Wrt sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Dia menjelaskan, salah satu peran Babinsa adalah untuk menyukseskan swasembada pangan. Apalagi Kabupaten Sragen merupakan lumbung padi dan sebagian besar mata pencaharian msyarakatnya adalah petani.

“Mitra kerja babinsa adalah Kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Babinsa harus mengetahui kondisi wilayah dan perkembangan situasi di wilayah,” jelasnya.

Dengan menerima pembekalan, para anggota baru yang bertugas di wilayah, sudah memiliki pengetahuan sebagai bekal dalam membaur dengan masyarakat, sehingga tidak ada rasa canggung atau ragu-ragu lagi.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge