0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Terlibat Penipuan CPNS, Perwira Kodim Dibebastugaskan

dok.timlo.net/nanang rahadian
Dandim Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda memperlihatkan barang bukti (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Salah seorang Perwira TNI di jajaran Kodim 0727/Karanganyar dibebastugaskan karena diduga terlibat dalam jaringan penipuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan oleh Sunardi. warga Macanan, Kebakramat, Karanganyar. 

“Belum ada bukti, tapi karena ada laporan dari warga, untuk sementara kami bebastugaskan agar pemeriksaannya tidak terganggu,” kata Komandan Kodim 0727/ Karanganyar, Letkol Inf Marten Pasunda saat ditemui di Makodim Karanganyar, Selasa (23/6).

Letkol Marten Pasunda membenarkan jika perwira yang diduga terlibat tersebut saat ini telah menjalani pemeriksaan secara intensif di Detasmen Polisi Militer (Denpom) Solo. Namun hingga saat ini belum ada keterangan dari Denpom apakah yang bersangkutan terlibat atau tidak.

“Pemeriksaan kan masih berlangsung jadi belum ada kesimpulan tentang sejauh mana keterkaitan personel kami itu,” kata Dandim.

Selain itu dugaan keterlibatan anggotanya itu juga belum kuat karena hanya disampaikan oleh pelapor saja. Bukan atas keterangan dari pihak-pihak lain yang lebih kuat. 

“Itu kan masih sepihak, maka dari itu kita masih memeriksa lebih lanjut, pemeriksaan kami limpahkan ke Denpom yang lebih memiliki kewenangan,” ucapnya.

Dandim juga membantah jika tersangka kasus penipuan CPNS, Sunardi adalah seorang purnawirawan jenderal di TNI. Tersangka yang mengaku merupakan seorang jenderal adalah tidak benar dan yang bersangkutan hanyalah orang sipil yang mengaku sebagai jenderal.

“Tersangka hanya orang sipil yang mengaku jendral, ini ranahnya polisi untuk mengusut,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge