0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Jualan di Taman Parkir, Dagangan Disita

(Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Pemerintah Kota Solo kembali menertibkan sejumlah pedagang bermobil di  Taman Parkir, di sebelah barat kawasan Alun-alun Utara Keraton Kasunanan. Tindakan tegas ini dilakukan karena mereka menggunakan lahan parkir sebagai tempat berdagang.

“Kemarin, Senin (22/6) sudah kami berikan peringatan untuk membongkar sendiri tenda mereka, tapi setelah kita cek ternyata sudah dilakukan pembongkaran.” kata Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo, Selasa (23/6).

Menurut Subagyo, tenda-tenda ini harus dibongkar, karena menyalahi aturan penggunaan lahan parkir. Dia mengatakan akan menempatkan sejumlah petugas pengamanan untuk terus memantau, supaya tidak terjadi penyalahgunaan lahan.

Senada dengan Subagyo, Kepala Satuan Polisi Pamong Prasa (Satpol PP) Kota Solo, Sutarja mengatakan dirinya akan bersikap tegas kepada para pedagang bermobil. Tak segan-segan dirinya akan melakukan penyitaan terhadap dagangan pedagang, jika masih nekad melakukan aktivitas dagang di taman parkir.

“Ya fungsinya lahan parkir kan tidak boleh untuk transaksi berjualan, nanti kalau kita dapati akan kita sita dulu (barang dagangan) selama sebulan, nanti baru kita kembalikan lagi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge