0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka PPDB, SMK Daya Wangsa Tak Muluk-Muluk

P_20150623_103808
SMK Daya Wangsa, Ngadirojo, Wonogiri ()

Wonogiri — Dengan semboyan ‘SMK Bisa’, sejumlah SMK, baik negeri maupun swasta di Wonogiri gembar-gembor pamer program unggulan guna menjaring peserta didik baru. Hal serupa juga dilakukan SMK Daya Wangsa di Kecamatan Ngadirojo.

“Yang jelas kami ingin menciptakan peserta didik dengan ilmu yang dilandasi nilai-nilai keagamaan,” ujar pendiri sekaligus panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Daya Wangsa, Sutardi, Selasa (23/6).

Takhanya sampai disitu saja,Sutardi pun mewacanakan,selain memasukkan nilai-nilai keagaaman dalam kurikulum pembelajaran,juga menerapkan kedisiplinan tinggi bagi ala semi militer.

“Nanti bisa saja  kita minta bantuan Kopassus atau Kodim setempat untuk membina siswa baru,” jelasnya.

Dikatakan, mengingat sekolah yang dia rintis ini baru, maka target PPDB tidaklah muluk-muluk. Kuota disiapkan  1-2 tahun ini hanya tiga kelas atau sebanyak 20 hingga 40 siswa, dengan dua jurusan, yakni jurusan teknik body otomotif dan jurusan animasi.

“Warga kurang mampu dan berprestasi yang kita utamakan,” imbuhnya.

Terpisah, guru merangkap Panitia PPDB SMK Daya Wangsa, Dwi Wulandari saat dijumpai di kantornya mengatakan, PPDB SMK Daya Wangsa dibuka untuk umum, mulai 10-30 Juni.

“Selama pembukaan PPDB, baru tercatat tiga siswa yang positif mendaftar, sedang ada tiga orang yang baru sekadar konfirmasi,” katanya.

Ditambahkan, kesiapan pihaknya sudah 100 persen, baik dari sisi tenaga pengajar mata pelajaran maupun ruang kelas, dan ruang praktek dengan fasilitas ruangan ber-AC. Sedang tenaga pengajar juga sudah lolos verifikasi dari Disdik Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge