0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Janji Bulog: Tidak Ada Beras Berkutu Lagi

Timlo.net - Nanin
Harga beras mahal, pedagang enggan beli beras raskin. (Timlo.net - Nanin)

Timlo.net – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) berjanji memperbaiki kualitas beras rakyat miskin (raskin) yang disimpan di gudang mereka. Hal itu dilakukan setelah Presiden Joko Widodo mengeluhkan kualitas raskin.

“Direksi sepakat akan kita perbaiki semua, manajemen gudang dan manajemen SDM. Tidak ada beras berkutu lagi,” ujar Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog Wahyu Suparyono, Selasa (23/6).

Dia menyebut, saat ini Bulog memiliki 1.500 gudang tersebar di seluruh Indonesia. Upaya perbaikan dilakukan dengan penyemprotan (spraying) dan pemrosesan kembali (reprocessing) supaya berasnya bermutu dan layak dikonsumsi.

“Gudang harus ISO, standarnya harus bersih dan bebas kuman,” imbuh dia.

Sementara itu terkait impor beras, Bulog menyatakan belum perlu melakukannya. Bulog memilih hasil produksi petani lokal dalam rangka mencapai ketahanan pangan. Saat ini stok beras Bulog sekitar 1,4 juta ton atau untuk persediaan enam bulan ke depan.

“Kita sepakat harus dengan mendayagunakan petani kita. Ketahan pangan harus dari dalam. Karena itu jati diri bangsa. Dari petani cukup,” ungkapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge