0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ajaran Baru Menjadi Berkah Toko Buku

Toko Buku

timlo.net/setyo puji s

Toko Buku

Solo – Masuknya tahun ajaran baru anak sekolah menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah toko buku. Pasalnya dengan adanya momen tersebut permintaan buku mata pelajaran maupun buku tulis meningkat secara signifikan.

“Untuk saat ini permintaan buku mata pelajaran dan buku tulis sudah meningkat sekitar 35 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” ujar Store Manager Togamas Solo, Arif Susanto kepada wartawan, Senin (22/6).

Dirinya memprediksi permintaan buku akan cenderung meningkat hingga setelah nanti lebaran. Hal itu lantaran untuk tahun ini pemerintah sudah jelas menerapkan kurikulum pendidikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Bahkan untuk tahun ini kita menargetkan penjualan buku bisa meningkat hingga 40 persen selama tiga bulan kedepan. Karena dari sisi penerbit serta buku yang disediakan lebih siap jika dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk menggenjot penjualan, berbagai diskon pun juga telah dihadirkan mulai dari buku SD, SMP hingga SMA.

“Untuk pembelian buku mata pelajaran SD, SMP dan SMA kita berikan diskon 25 persen. sedangkan untuk buku tulis kita berikan diskon Rp 5 ribu setiap pembelian satu pack nya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge