0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Makin Dekat, KWB Segera Dideklarasikan

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Semakin dekatnya Pilkada Wonogiri 2015, Koalisi Wonogiri Baru (KWB) segera dideklarasikan. KWB berisi empat partai politik, yakni PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat.

“Waktunya sudah final, Kamis (26/6) sore di kantor DPD PAN, Desa Bulusulur, Wonogiri,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wonogiri, Sunarmin, Senin (22/6).

Menurut dia, bersamaan dengan pendeklarasian nantinya, diluncurkan lima figur. Mereka adalah yang menjadi jago KWB untuk bertarung dalam Pilkada, tiga balon bupati dan dua balon wakil bupati.

“Mereka yang berada di posisi balon bupati adalah Anggota DPR RI Hamid Noor Yassin, mantan Anggota DPR RI Sumaryoto, dan Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko. Sedangkan posisi balon wakil bupati diisi mantan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha, serta mantan Anggota DPRD Provinsi Jateng Subandi,” kata Sunarmin.

Setelah dideklarasikan, daftar jago bupati dan wakil bupati itu segera dikirim ke pengurus provinsi masing-masing partai pengusung. Kemudian dilaksanakan fit and proper test lanjutan bagi kelimanya oleh pengurus provinsi sebelum dimintakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Fit and proper test difungsikan untuk mengetahui peringkat dan tren popularitas, elektabilitas, kapasitas, serta dukungan keluarga para jago. Termasuk pula untuk menilai kemampuan manajerial, visi misi dan komitmen membangun daerah. Juga penguasaan problematika Wonogiri dan konsepnya.

“Di tingkatan daerah hanya sebatas melakukan penjaringan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge