0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sragen Usut Penjualan Kios Pasar Gondang

merdeka.com
Ilustrasi Korupsi. (merdeka.com)

Sragen – Jajaran Polres Sragen melakukan pengusutan kasus dugaan penjualan empat kios milik Pemkab Sragen di Pasar Gondang. Selain melibatkan sejumlah oknum pejabat, diduga uang penjualan kios senilai Rp 760 juta tersebut  tidak masuk ke dalam kas daerah.

“Ya sedang kita selidik kasus itu. Saksi-saksi kita periksa untuk mengumpulkan informasi dari hulu hingga hilir,” kata  Wakapolres Kompol Yudy Arto Wiyono, Senin (22/6).

Pihaknya juga bakal meminta keterangan dari instansi terkait untuk melacak adanya dugaan penyimpangan dan kerugian. Kendati diduga melibatkan pejabat, Yudy mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Penyelidikan polisi masih difokuskan pada ada atau tidaknya indikasi tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut.

Pengusutan kasus tersebut bukan berdasarkan laporan dari masyarakat. Namun penyelidikan itu dilakukan atas dasar data awal yang diperoleh internal kepolisian. Pihaknya mengakui memang ada surat dari aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) kepada Polres Sragen yang mengadukan kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen, Nonok Sudjiono saat dihubungi melalui ponsel menyatakan tidak tahu menahu dengan kasus tersebut. Dia juga membantah adanya peristiwa penjualan kios yang menyeret nama dirinya.

“Tidak ada mas,” katanya melalui pesan singkat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge