0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Solo Survei Cawawali

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Pilkada (dok.merdeka.com)

Solo — Meski penentuan calon wakil walikota (Cawawali) pendamping calon walikota FX Hadi Rudyatmo menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PDIP Solo telah melakukan survei kepada empat cawawali. Survei ini dilakukan bersamaan dengan survei calon walikota (Cawali).

“Survei sudah dilakukan. Hasilnya untuk Cawali Rudy (FX Hadi Rudyatmo) 86 persen,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Putut Gunawan kepada wartawan, Senin (22/6).

Adapun untuk hasil survei empat Cawawali, Putut tidak bersedia membeberkan hasilnya. Hanya saja, empat Cawawali belum menunjukkan elektabilitas yang tinggi.

“Yang empat kecil-kecil. Naik turun 10 persen,” ujar dia.

Putut menegaskan, hasil survei Cawawali tidak berpengaruh pada penentuan Cawawali di DPP. Melalui survei itu, PDIP Solo hanya ingin mengetahui sejauh mana tingkat elektabilitas Cawawali. Hasil survei itu juga sebagai bahan masukan jika Cawali dimintai masukan oleh DPP.

“Penentuan Cawawali tetap ditentukan oleh Ketua Umum dan Cawali,” kata dia.

Lebih jauh, ungkap Putut, hal yang menjadi kriteria Cawawali diantaranya kesesuaian dengan Cawali dan leadershipnya.

Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengatakan survei Cawawali hanya untuk konsumsi internal dan tidak untuk dipublikasikan.

“Survei itu tidak untuk dipublikasikan,” kata dia.

Untuk diketahui, empat Cawawali PDIP yakni Hilmy Akhmad Sakdilah (Ketua PCNU Solo), Hartanti (Ketua Komisi IV DPRD Solo), Rachmad Wahyudi (akuntan) dan Ginda Ferachtriawan (anggota DPRD Solo).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge