0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Sekolah Curang, Wardoyo : Akan Saya Lengserkan

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya,

timlo.net/putra kurniawan

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, saat melakukan sidak PPDB online

Sukoharjo — Bupati Sukoharjo mengancam akan menindak tegas pelaku kecurangan dalam system Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Diharapkan proses dijalankan dengan transparan dan bebas dari praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Kalau ada oknum dari kepala sekolah maupun guru berbuat kecurangan dan dapat dibuktikan, sanksinya yang bersangkutan dilengser,” tegas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Senin (22/6).

Sementara, pihak Dinas Pendidikan Sukoharjo menyatakan, PPDB online dimulai pada 22-24 Juni. Calon peserta didik harus datang sendiri dan membawa kelengkapan administrasi ke sekolah pilihan pertama.

Dan pengumuman akan dilaksanakan pada 26 Juni mendatang melalui website resmi PPDB online Sukoharjo. Siswa yang telah dinyatakan diterima, selanjutnya harus mengikuti daftar ulang pada 27-30 Juni, jika tidak mengikuti dianggap mengundurkan diri.

“Ini tahun ke empat pelaksanaan PPDB online di Sukoharjo, dengan jumlah sekolah dari tingkat SMP hingga SMA negeri maupun swasta, sekitar 112 sekolah,” tandas Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo, Bambang Sutrisno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge