0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diperiksa Soal High Speed PLN, Dahlan Iskan Berstatus Saksi

Dahlan Iskan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan diperiksa oleh penyidik Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bahan bakar minyak (BBM) high speed diesel di PLN pada 2010. Penyidik telah menemukan beberapa bukti yang memperkuat adanya keterlibatan tersangka dalam kasus ini. Hanya, pihak Bareskrim belum bisa memastikan siapa tersangka kasus HSD.

“Masih penyelidikan. Konfirmasi alat dari beberapa bukti yang kita temukan. Tersangka belum,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), Komjen Pol Budi Waseso, Senin (22/6).

Di Bareskrim, Dahlan Iskan telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus penjualan kondesat dari SKK Migas kepada PT TPPI dan kasus High Speed Diesel (HSD) ini.

“Masih dimintai keterangan saksi, beliau (Dahlan) direktur PLN pasti tahu kebijakan pada saat itu tentang masalah itu,” imbuh Budi.

Dahlan Iskan diduga mengetahui kasus HSD karena diperoleh dari hasil Pengembangan satu kasus oleh Bareskrim Polri.

“Itu kita lihat berkaitan dengan pengadaan, pertanggungjawaban, ada penunjukan langsung dari pada itu. Yang pertanggungjawab nanti kan bisa jelaskan Pak Dahlan Iskan,” ujarnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge