0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bumbu Masak Kadaluwarsa Ditemukan Dijual di Pasar

dok.timlo.net/agung widodo
Sidak di Pasar Bunder, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sejumlah makanan atau snack anak-anak dan bumbu masak instan kemasan ditemukan sudah kadaluwarsa. Hal ini terungkap saat dilakukan inspensi mendadak (Sidak) oleh petugas gabungan dari Dinas Perdagangan (Disdag), Polres Sragen, Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas dan Satpol PP di Pasar Bunder Sragen, Senin (22/6).

“Beberapa makanan snack yang digemari anak-anak seperti Ciki sudah kadaluwarsa sejak 2014 sampai Mei 2015. Kita juga temukan bumbu masak instan yang juga kadaluwarsa,” kata Kabid Pembinaan Perdagangan Disdag Sragen, Siti Suharmi kepada wartawan.

Dijelaskan, dalam Sidak kali ini, pihaknya hanya memberikan pembinaan dan peringatan kepada para pedagang yang menjual makanan sudah dalam keadaan tidak layak atau kadaluwarsa. Apabila dalam Sidak selanjutnya masih ditemukan makanan serupa pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas dan langsung menyita barang dagangannya.

“Nanti kita masih akan melakukan razia serupa. Kali ini pedagang cuma kita beri peringatan dan pembinaan. Tapi nanti hari Kamis mendatang, apabila masih kita temukan makanan kadaluwarsa akan langsung kita tarik,” tegas Siti Suharmi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge