0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Pabrik Pengolah Limbah Plastik Disoal Warga

Calon lokasi pabrik pengolahan limbah plastik yang disoal warga (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Warga Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota mengaku resah dengan keberadaan pabrik pengolahan limbah plastik. Pasalnya, selama ini warga mengaku belum mendapatkan sosialisasi terlebih lagi,hingga saat ini mereka  belum dimintai ijin dari pemilik pabrik.

“Sudah mau beroperasi pabriknya, karena ada undangan kepyakan sebagai tanda segera beroperasi,” ungkap warga sekitar, Mat Ali, Senin (22/6).

Bakal pabrik pengolahan limbah plastik tersebut berada di tepi Jalan Raya Wonogiri – Ponorogo kilometer 2. Lokasinya berdekatan dengan kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakperla), Puskesmas, serta sejumlah sekolah. Bangunan pabrik juga berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.Konon,pabrik itu nanti akan mengolah limbah plastik untuk dijadikan bijih plastik.

“Saya tidak tahu pemiliknya siapa. Mosok asal bangun saja. Harusnya kan melihat warga sekitar mengijinkan atau tidak,” katanya. 

Warga lainnya yang enggan namanya disebutkan ,mengaku kecewa dengan pemilik pabrik yang tidak minta ijin terlebih dahulu. Sepengetahuannya, setiap usaha apapun harus mengantongi ijin dari lingkungan sekitar.

“Apalagi ini pabrik pengolahan limbah plastik yang tentunya menimbulkan polusi luar biasa. Apakah tidak mengganggu itu nantinya?” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge