0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB SMA di Solo, 740 Siswa Konversi Piagam

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Solo tahun 2015, Aryo Widyandoko mengungkapkan, pendaftaran konversi piagam penambahan nilai untuk jenjang SMP menuju SMA mencapai 740 siswa.

“Pendaftaran konversi nilai selalu disambut masyarakat antusias,” ujar Aryo saat bertemu Timlo.net, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Senin (22/6).

Aryo mengatakan, sesuai dengan panduan PPDB 2015, kejuaraan tingkat internasional memperoleh tambahan nilai 4,00 untuk Juara I. Lalu juara I tingkat nasional memperoleh tambahan 3,75, dan 3,00 untuk juara I kejuaraan tingkat provinsi. Untuk kejuaraan tingkat kabupaten/kota memperoleh tambahan nilai 1,50 untuk juara I.

Pendaftar konversi, menurut Aryo, memang sempat mengalami penolakan. Beberapa kasus penolakan piagamĀ  karena memang tidak sesuai syaratnya atau piagamnya kadaluwarsa.

Selain itu, kasus nilai yang tidak seperti yang diharapkan oleh pemohon. Ia mencontohkan, piagam tingkat nasional namun harus diberi nilai tingkat kota karena penyelenggaranya tidak sesuai dengan kriteria dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge