0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Pedagang Pasar Klewer Dipasang Stiker Khusus

dok.timlo.net/daryono
Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) akan membagikan 200-an stiker khusus kepada pedagang Pasar Klewer. Stiker yang akan dipasang di kaca depan mobil ini digunakan untuk membedakan mobil pedagang dan mobil pengunjung yang parkir di kawasan Pasar Sementara Klewer.

“Kami sudah koordinasikan dengan pengelola parkir yang ada, sehingga nanti jadi tahu mana mobil pedagang, mana yang bukan,” kata Humas HPPK, Kusbani, Senin (22/6).

Dia mengungkapkan, dirinya akan berkoordinasi juga dengan para pedagang untuk bisa memarkirkan kendaraan mereka di kawasan Benteng Vastenburg dan Graha Soloraya. Dengan begitu, kata Kusbani, penggunaan lahan parkir di areal Pasar Sementara Klewer bisa dioptimalkan untuk pengunjung.

“Hari ini akan kita bagikan stikernya, sehingga besok bisa langsung dibedakan,” katanya.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo memberlakukan aturan parkir baru bagi pedagang di Pasar Sementara Klewer. Aturan itu berupa pelarangan bagi pedagang untuk memarkirkan kendaraan mereka di lokasi pasar. Hal ini dilakukan karena kurangnya Satuan Ruang Parkir (SRP) yang ada di kawasan tersebut.

Untuk pasokan barang, pedagang diperbolehkan memasukkan barang dengan menggunakan mobil, hanya saja waktunya dibatasi sekitar 10 hingga 20 menit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge