0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serayu Makan Korban, Seorang Warga Hanyut

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Sungai Serayu kembali memakan korban. Seorang warga Desa Tunggoro Kecamatan Sigaluh Banjarnegara Jawa Tengah dilaporkan hilang terbawa arus, Minggu (21/6). Menurut Koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengemukakan laporan tersebut pertama kali disampaikan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 18.30 WIB, telah terjadi orang hanyut terbawa sungai serayu tepatnya di Desa Tunggoro Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara,” katanya, Senin (22/6).

Dia mengemukakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/6) sekitar Pukul 14.00 WIB.

“Korban saat itu hendak menyeberang sungai usai bercocok tanam. Saat pulang, korban yang menyeberang Sungai Serayu terpeleset dan terbawa arus,” ujarnya.

Setelah mengetahui kabar tersebut, pihaknya langsung menyiapkan sembilan anggota Rescue Basarnas beserta peralatan lengkap di air untuk melakukan upaya pencarian.

“Pagi ini, Senin (22/6) Basarnas dan tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Serayu, Banjarnegara,” jelasnya.

Sementara itu, untuk teknis pencarian di lokasi, Komandan SAR Rescue Unit (SRU) Amin Riyanto mengatakan pencarian dibagi dalam dua unit rescue.

“Untuk SRU satu melakukan penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian sampai Desa Prigi jarak sekitar 10 kilometer, kemudian SRU dua rencananya akan melakukan penyelaman di kedung yang dicurigai adanya korban,” tuturnya.

Tim SAR Gabungan yang diturunkan untuk pencarian terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, BPBD Banjarnegara, SAR Banjarnegara, Satpol PP, Polsek Sigaluh dan di bantu warga setempat.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge