0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puasa, Pelayanan Puskesmas dan RS Seperti Biasa

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pelayanan rawat inap padaPpuskesmas maupun rumah sakit (RS) di Karanganyar dipastikan tidak akan terganggu dengan adanya pengurangan jam kerja di Bulan Ramadan.

“Hanya bagian manajemen saja yang akan menyesuaikan jadwal khusus tersebut. Sedangkan untuk fasilitas pelayanan, tetap berjalan seperti biasa. Untuk rumah sakit kan ditetapkan sistem shift. Begitu juga untuk Puskesmas rawat inap,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo saat dihubungi wartawan, Senin (22/6).

Cucuk juga memastikan kualitas pelayanan kesehatan selama Bulan Puasa tidak akan berubah. Bahkan menjelang Lebaran nanti, pihaknya akan terapkan jadwal piket untuk membantu petugas pengamanan lalu lintas di pos-pos di ruas-ruas jalan,” kata Cucuk.

Seperti diketahui, Pemkab Karanganyar telah mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan jam kerja selama Bulan Ramadan. Pada surat edaran tersebut dijelaskan jam kerja PNS selama Bulan Ramadan akan dimulai pukul 07.45 – 15.00 WIB untuk Senin-Kamis.

Tidak ada jam istirahat pada hari-hari tersebut. Sedangkan pada Jumat, jam kerja akan berlaku pada pukul 07.45 – 11.15 WIB. Sebelumnya, jam kerja PNS dimulai pukul 07.30 – 15.30 WIB untuk Senin-Kamis. Sedangkan pada Jumat mulai 07.30 – 11.30 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge