0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puasa, PNS Karanganyar Tak Ada Istirahat Siang

dok.timlo.net/nanang rahadian
PNS Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Selama bulan Ramadan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar dikurangi. Hal itu dilakukan agar para PNS tetap menjalankan puasa dengan baik tanpa mengurangi semangat kerja.

“Jam kerja PNS kita kurangi. Sekitar satu jam setiap harinya. Jam kerja selama Bulan Ramadan akan dimulai pada pukul 07.45 WIB hingga 15.00 WIB untuk Senin hingga Kamis, tanpa adanya istirahat siang. Sedangkan untuk Jumat, jam kerja PNS berlaku dari pukul 07.45 WIB hingga pukul 11.15 WIB,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (22/6).

Meski jam kerja PNS dikurangi, kata Juliyatmono, pelayanan masyarakat tidak akan terganggu. Nantinya para pegawai menyesuaikan pola kerja mereka sesuai dengan jam kerja saat Ramadan berlangsung.

“Pelayanan masyarakat akan berjalan seperti biasa,” ucap Juliatmono.

Ditambahkan, penyesuaian jam operasional tersebut hanya berlaku saat Ramadan. Setelah Ramadan dan cuti Lebaran, jam operasional kembali seperti biasa.  “Setelah selesai Ramadan, jam kerja kembali seperti biasa,” kata Bupati.

Juliyatmono menambahkan, Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga akan  menggelar acara tarawih keliling selama Ramadan kali ini. Tidak hanya itu, Pemkab juga akan menggelar tadarus dan juga iktikaf untuk mengisi waktu-waktu luang selama Bulan Ramadan.

“Saya berharap warga ikut berpartisipasi, sehingga acara lebih meriah dibandingkan waktu-waktu sebelumnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge