0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koma Nyaris Setahun, Gadis Ini Bangun Gara-Gara Lagu Gangnam Style

Ying Nan

Dok: Timlo.net/Daily Mail.

Ying Nan mendorong ibunya.

Timlo.net—Seorang ibu dari Cina mengaku lagu pop Korea yang populer, Gangnam Style membuat puterinya bangun. Sang puteri koma selama 258 hari. Berusia 10 tahun, puterinya yang bernama Ying Nan, tersadar 6 September 2014 setelah mendengar mendengar ibunya menyanyikan lagu Gangnam Style.

Ying Nan yang berasal dari Beijing, Cina menderita pendarahan otak pada 18 Januari. Akan tetapi, sekalipun para dokter menyatakan sang puteri mungkin tidak akan pernah bangun, ibu sang gadis, Liu Ruixiang tidak putus harapan.

Sang ibu ini memijat puterinya 400 kali sehari dan membalikkan tubuhnya setiap jam. Tapi hanya saat sang puteri mendengar Liu menyanyikan lagu favoritnya, Gangnam Style, Ying Nan mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

“Tanggal 6 September dan saya duduk di samping puteri saya, menyanyikan lagu Gangnam Style dan tiba-tiba saya mendengar dia tertawa,” kata Liu.

Para perawat yang mendengar kisahnya saat itu beranggapan bahwa ibu itu berkhayal. Tapi keesokan harinya, saat Liu mendorong Ying Nan yang duduk di kursi roda, dia menyenandungkan lagu itu lagi dan melihat wajah puterinya ceria dan tertawa.

Dr. He Jinghong, Kepala Physician of Neurosurgery di Beijing Military General Hospital berkata: “Hal ini adalah keajaiban yang terjadi sekali dalam beberapa dekade.”

Akan tetapi, orang tua Ying Nan mengambil cuti setahun dari pekerjaan dan meminjam uang lebih dari 1 juta yuan untuk perawatan puteri mereka. Dr. He beranggapan mujizat ini tidak hanya disebabkan karena lagu Gangnam Style.

“Keluarga gadis kecil ini luar biasa,” katanya. “Mereka tidak berhenti berharap dan bersikeras supaya puterinya menjalani semua operasi dan terapi. Kebanyakan keluarga hanya akan menunggu dan melihat perkembangan saja,” tambahnya.

Sekarang di rehabilitasi Ying Nan bisa duduk, berdiri dan berjalan pelan-pelan dan belajar berbicara dari awal lagi.

Merasa bersyukur untuk dukungan keluarganya, Ying Nan berkata: “Bu, jangan sedih, saat aku dewasa aku akan mencari uang untuk merawat ibu dan ayah.”

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge