0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkut 909 Botol Miras, Buyung Ditangkap Polisi

dok.timlo.net/aditya wijaya
Srikandi Babat Pekat Polres Klaten mengamankan mobil boks bermuatan Miras (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Rudi Buyung (48) harus kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, warga Pucangan, Kartasura, yang berprofesi sebagai sopir ini kedapatan membawa ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merk, Rabu (17/6) lalu.

“Pelaku mengemudikan mobil box H 1804 HF yang mengangkut  909 botol Miras golongan B untuk diedarkan di toko-toko di wilayah Trucuk,” ujar Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko Purwanto, Minggu (20/6).

Bermula dari laporan masyarakat, AKP Danang menjelaskan, pihaknya membuntuti mobil box berwarna hitam itu sekitar pukul 05.30 WIB atau sehari sebelum puasa. Saat hendak ditangkap, pelaku tengah menurunkan dua kardus berisi anggur di rumah Tri Pardiyanto, warga Dukuh Gombang, Desa Sajen, Trucuk.

“Ketika berada di Jalan Ngaran-Mlese, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, anggota langsung menyergapnya. Saat digeledah, mobil box berisi 378 anggur merah, 144 anggur putih, 300 anggur kolesom, 48 topi miring, 12 vodka, 12 drum, 12 arak Kilin dan 3 anggur kemasan kecil,” jelasnya.

Berdasarkan catatan Timlo.net, pada 13 Maret 2015 silam, Buyung juga pernah ditangkap oleh tim Srikandi Babat Pekat Polres Klaten dengan kasus serupa. Saat itu ia mengendarai mobil boks yang sama dan membawa 658 botol Miras.  Akibat perbuatannya itu, pelaku melanggar Perda Kabupaten Klaten no.28 /2002 tentang Miras, dengan ancaman denda minimal Rp 250 ribu dan kurungan maksimal 5 bulan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge