0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Online di Sragen Dikeluhkan Warga

Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/MA di Sragen mendapat kritik dari sejumlah calon wali murid. Mereka mengaku resah lantaran  laman http://sragen.ppdb.kemdikbud.go.id  sebagai link pendaftaran sempat sulit dibuka.

”Selain untuk melakukan pendaftaraan, keberadaan link tersebut sebenarnya lebih banyak dimanfaatkan untuk mengakses informasi pergerakan jurnal siswa yang diterima di masing-masing sekolah,” kata Didik Harmoko (40), salah satu calon wali murid, Sabtu (20/6).

Didik mengaku jengkel setelah beberapa kali mengalami gagal saat masuk ke link PPDB. Bahkan beberapa kali dia sempat meminta bantuan petugas warnet untuk membuka link tersebut. Kondisi tersebut menurut dia bisa saja memicu rasa tidak percaya terhadap proses transparasi pendaftaran lewat PPDB online yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen.

Ditambahkan Didik, awalnya dia berusaha untuk mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 2 Sragen. Namun karena jurnal di link PPDB online tidak bisa dipantau, terpaksa dia mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 3.

”Karena sulit diakses saya tidak bisa memperkirakan besar kecilnya peluang anak saya bisa diterima. Semoga masih sesuai harapan,” katanya.

Sekretaris Disdik Sragen, Suwardi mengakui, laman PPDB online mengalami problem dalam dalam dua hari terakhir. Menurutnya, PPDB online dikelola langsung oleh Pusat Teknologi Komunikasi (Pustekom) Kementerian Pendidikan  an Kebudayaan (Kemendikbud). Suwardi mengaku tidak tahu penyebab erornya laman PPDB online tersebut.

“Saya sudah meminta Pustekom memberikan keterangan secara tertulis kepada kami. Wali murid protesnya ke Disdik,” jelas Suwardi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge