0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nonton Sendratari Ramayana di Benteng Vastenburg

dok.timlo.net/achmad khalik
Pagelaran Wayang (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar pertunjukan wayang orang kolosal, di pelataran Benteng Vastenburg, Minggu-Senin (19-21/7)mendatang. Pertunjukan ini sebagai sambutan kepada para pemudik yang kebetulan melintas, atau melewatkan hari liburnya di Kota Bengawan.

“Kalau tagline-nya, Bakdan Ning Sala, Nonton Sendratari Ramayana. Kita akan gelar tiga hari di pelataran Benteng Vastenburg,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Eny Tyasni Susana, Minggu (21/6).

Eny menjelaskan, pemkot hendak menggenjot sektor wisata. Salah satunya dengan menampilkan budaya tradisi yakni Wayang Orang. Karena itu, momen libur lebaran dianggap tepat, lantaran banyak sekali orang yang kembali ke kampung halaman, atau melintas di Kota Solo.

Dirinya mengatakan, pertunjukan wayang orang kolosal ini akan didukung oleh seniman-seniman profesional dan lintas bidang seni. Dia optimis, pertunjukan ini akan bisa menyedot banyak wisatawan untuk hadir ke Solo.

“Selama ini kesannya kalau Lebaran itu Solo tidak mengadakan agenda apa-apa, karenanya Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo) menginginkan menggelar acara ini, supaya bisa mendatangkan wisatawan,” kata Eny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge