0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernak Pernik Bulan Puasa

Kuliner Dadakan di Jalan Merbabu

Kuliner dadakan di bulan puasa di kawasan Jalan Merbabu menjadi jujugan masyarakat

timlo.net/nanin

Kuliner dadakan di bulan puasa di kawasan Jalan Merbabu menjadi jujugan masyarakat

Boyolali — Bingung mencari makanan untuk berbuka puasa? Nah, di sepanjang¬† kawasan Jalan Merbabu, Boyolali, ada puluhan pedagang kuliner dadakan yang biasa mangkal setiap bulan puasa. Kuliner di jalan ini menawarkan aneka jenis makanan, mulai nasi padang, soto, kue-kue tradisional, lauk pauk, hingga es buah.

Keramaian Jalan Merbabu mulai terlihat sejak pukul 15.00 WIB, saat para pedagang makanan dadakan ini mulai mengelar lapaknya. Dari ujung timur hingga timur rutan, para pedagang ini memanfaatkan trotoar jalan Merbabu. Tahun ini bahkan, jumlah pedagang bertambah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Iya bertambah banyak, dulunya sisi selatan penuh, sekarang sisi utara juga full pedagang,” ujar Sri Mulyani, salah satu pedagang kue tradisional.

Diakui Mulyani, dulu hanya ada sepuluhan pedagang yang mengais rejeki memanfaatkan moment berbuka puasa. Namun, dari tahun ke tahun jumlah pedagang terus bertambah. Bahkan, kali ini banyak juga pedagang yang menjual menggunakan mobil.

“Eman-eman kalau tidak dimanfaatkan, hasilnya juga lumayan,” aku Sri Mulyani sambil sibuk melayani pembeli.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lain, Warti, diawal-awal puasa, omset pendapatan bisa mencapai Rp 2 juta perhari. Biasanya, pembeli ramai hingga dua minggu puasa. Setelah itu, pengunjung mulai sepi hingga sepekan sebelum puasa berakhir.

“Nanti menjelang puasa berakhir kembali ramai,” imbuhnya.

Salah satu masyarakat, Suciyani, warga Kota, mengaku terbantu oleh keberadaan pedagang makanan menjelang buka puasa. Pasalnya, tidak hanya makanan ringan dan kua yang dijual, namun juga lauk pauk.

“Kalau malas masak, bisa langsung cari sayur kesini,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge