0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Mobil Bekas Lesu di Ajaran Baru

Bursa mobkas Sriwedari

timlo.net/setyo puji s

Bursa mobkas Sriwedari

Solo – Penjualan mobil bekas (mobkas) di bursa mobil Sriwedari mengalami penurunan hingga 50 persen lebih jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sejumlah pedagang mengaku penurunan tersebut dipengaruhi kondisi perekonomian yang kurang stabil serta masuknya tahun ajaran sekolah baru.

“Kondisi sekarang cukup sulit bagi para pedagang mobil bekas. Selain permintaan lesu harganya juga turun hingga 10 persen untuk rata-rata semua kendaraan,” ujar salah satu pedagang mobil bekas, Nartono (40) saat ditemui Timlo.net, Minggu (21/6).

Ia menuturkan, jika periode sebelumnya, dalam satu bulan bisa menjual kisaran 10-15 unit mobil namun untuk saat ini mampu menjual 5 unit mobil dalam sebulan saja sudah sangat bersyukur.

“Kalau kita amati trend penjualan itu selalu turun seiring dengan fluktuasi harga BBM. Ditambah sekarang masuk ajaran baru anak sekolah, jadi banyak masyarakat yang mengurungkan niatnya untuk melakukan pembelian mobil,” jelasnya.

Sementara itu, pedagang lainya Dwi Resmanto (35) juga mengungkapkan hal sama, dirinya mengaku belum mendapatkan penawaran sama sekali sejak dua minggu belakangan ini.

“Pengunjungnya sepi dan kalaupun ada hanya melihat-lihat saja tidak berani menawar,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia optimis untuk mobil penumpang masih akan banyak diminati seiring dengan mendekati Lebaran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge