0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabuli Anak di Bawah Umur, Tiga Pemuda Masuk Prodeo

Tiga tersangka pencabulan

timlo.net/khalik

Tiga tersangka pencabulan

Solo — Tiga pemuda dicokok jajaran Polsek Jebres lantaran melakukan tindak asusila terhadap anak di bawah umur Kamis (18/6). Sebelum melakukan aksi bejatnya, ketiga tersangka, yakni PASS (28) warga Sudiroprajan, Jebres, HMW alias CMG (25) warga Kampung Sewu, Jebres dan ARA (19) Ngebrusan, Kestalan, Banjarsari, Solo sempat menenggak minuman keras.

“Sebelum melakukan tindak asusila, ketiganya telah meminum minuman keras jenis ciu,” terang Panit Penyidik Polsek Jebres, Ipda Catur mewakili Kapolsek Laweyan, Kompol Edison Panjaitan, Minggu (21/6) siang.

Informasi yang dihimpun, Selasa (16/6) sekitar pukul 17.00 WIB ketiga tersangka bersama gerombolannya yang merupakan anak jalanan melakukan pesta miras di kawasan taman Urban Forest, Pucangsawit, Jebres. Saat berpesta tersebut, korban yang berinisial NV (16) warga Jebres datang kekawasan urban forest dengan seorang pria yang baru dikenalnya sekitar pukul 22.00 WIB. Salah seorang tersangka, ARA dari bawah tanggul merasa kenal dengan perempuan yang berada di atas tanggul tersebut. Lalu berinisiatif untuk mendekati keduanya.

“Gerombolan mereka sebanyak enam orang. Tapi, yang melakukan tindakan cabul tiga tersangka. Niat buruk mereka muncul, ketika salah seorang diantara gerombolan ini kenal dengan korban dan menghampiri korban yang berada di kawasan taman tersebut,” jelasnya.

Diduga takut, lanjut Catur, pria yang bersama korban akhirnya memilih pergi dan meninggalkan korban di tempat tersebut. Hingga akhirnya, korbanpun diajak ARA turun dari tanggul. Di tempat tersebut, korban menjadi pelampiasan nafsu bejat para tersangka.

“Pertama yang melakukan tindak asusila adalah PASS dengan meremas dada korban. Dilanjutkan dengan ARA lalu CMG. Sementara, tiga rekan mereka tidak ikut melakukan dan kita jadikan sebagai saksi,” jelasnya.

Dari pengakuan salah seorang tersangka, ARA mengaku dirinya melakukan tindakan tersebut lantaran pengaruh minuman keras.

“Saya menyesal. Saya tidak tahu kalau akhirnya seperti ini,” ucap ARA.

Atas perbuatannya tersebut, ketiga tersangka dijeratĀ  Undang-undang Perlindungan Anak (UUPA) Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) jo Pasal 36 (d) subsider Pasal 82 jo Pasal 36 (e) UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Tersangka pelaku perbuatan asusila yang diamankan jajaran Polsek Jebres

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge