0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Semifinal Piala Polda Jateng

Persis Mulai Fokus Kalahkan PSCS

Solo — Empat hari menjelang pertandingan semifinal Piala Polda Jawa Tengah 2015, Persis Solo mulai fokus untuk duel tengah pekan nanti. Ya, Laskar Sambernyawa telah memasuki pematangan strategi tim. Dalam pertandingan Rabu (24/6) di Stadion Manahan nanti, Persis Solo tampaknya tetap mempertahankan permainan ciri khasnya di bawah besutan Aris Budi Sulistyo.

“Persis butuh kemenangan dalam laga nanti. Makanya, kami matangkan skema menyerang dengan lebih banyak menumpuk gelandang dengan harapan bisa menguasai lini tengah,” beber pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, Minggu (21/6).

Skema 4-1-4-1, yang sewaktu-waktu bisa berubah menjadi 4-2-3-1 akan dimatangkan kembali. Beruntung, tak ada pemain yang absen baik terkena cedera ataupun akumulasi kartu dalam pertandingan besok.

Terkait komposisi pemain, Aris mengaku masih dinamis, tergantung siapa saja yang benar-benar dalam kondisi siap tempur menjelang pertandingan. Persis wajib memanfaatkan dengan baik status tuan rumah, yakni minimal menang tanpa kebobolan. Agar pekerjaan saat away ke markas PSCS tak terlalu berat.

Sementara itu, pelatih fisik Persis, Pipit F Yulianto meyakini kebugaran fisik skuad Laskar Sambernyawa tidak mengalami penurunan berarti meski sempat empat hari. Sebab, pihaknya menambah porsi peningkatan fisik saat menggelar latihan malam hari.

“Latihan lima hari cukup untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. Apalagi anak-anak berlatih dua kali,” kata Pipit.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge